Selasa, 10 April 2012

Gali Potensi UMK, 20 Pelaku BPRS Dilatih

TRAINING PERBANKAN: Yocie Gusman sedang memaparkan materi Risk Management untuk BPRS dan LKMS di Hotel Bumiwiyata Depok, 6 April lalu.
BOGOR-Meningkatkan kapasitas pelayanan maksimal bagi pelaku ekonomi mikro dan kecil, 20 perbankan dari lingkungan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) dan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) sewilayah Bogor dan Depok, mengikuti training manajemen risiko di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jumat (6/4).

Dalam training ini, diberikan pembekalan mengenai manajemen risiko dari usaha perbankan syariah, berkaitan dengan pembiayaan yang akan diberikan kepada kelompok usaha mikro dan kecil.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, Yocie Gusman. Menurutnya, usaha mikro dan usaha kecil memiliki potensi ekonomi yang besar dan sekaligus menjawab kebutuhan lapangan kerja. “Karena itu, kata dia, BPRS harus memiliki tenaga-tenaga yang terampil dalam menganalisis manajemen resiko untuk usaha mikro dan kecil. Sehingga peran BPRS mendukung perekonomian kelompok ekonomi lemah semakin eksis dan kehadirannya semakin terasakan,” jelas Yocie.

Ahmad Gizali, salah satu peserta mengaku puas dan merasa bertambah ilmunya setelah mengikuti trainning tersebut, dan siap melayani para pelaku usaha mikro kecil. “Saya optimis dan siap menyalurkan pembiayaan bagi para pelaku ekonomi kecil, karena kebutuhan pembiayaan sangat mendesak bagi mereka,” tuturnya. (*/sep) 

Radar Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda...